Desain Dan Jenis Plafon Yang Membuat Rumah Semakin Cantik

Desain Plafon Rumah Minimalis - merupakan sebuah desain dimana membuat langit langit rumah menjadi tampak bagus dan bersih,dimana banyak kegunaan menggunakan plafon untuk rumah.karena ketika kita menggunakan plafon rumah akan tampak mewah dan juga kotoran tidak mudah jatuh di lantai,sehingga lantai akan tetap bersih dan rajin.namun kini untuk plafon sangat banyak model dan farian bentuk,dimana nanti bisa kita cat sesuai warna yang kita inginkan.dalam hal ini admin gaya minimalis akan memberikan sebuah inspirasi desain plafon yang sangat cocok untuk rumah anda.

Desain Plafon Rumah Minimalis


Desain Plafon Rumah Minimalis


Ada beberapa point yang harus anda ketahui tenkait Desain Plafon Rumah dimana bahan bahan yang di gunakan sangat berbeda beda,dalam hal ini untuk membuat plafon anda awet dan tahan lama mungkin anda bisa meilih bahan yang bagus dan agar tahan lama.baik sebelum mengenathui apa saja jenis jenis plafon untuk rumah,maka anda bisa simak daripada fungsi plafon.

Fungsi Plafon Untuk Rumah


Baik perlu anda ketahui Dikutip dari buku “Panduan Lengkap Membangun Rumah” karangan Gatut Susanta, selain fungsi yang sudah disebutkan di atas plafon juga berguna untuk:
  • Batas tinggi suatu ruang sehingga tidak nampak kosong
  • Penahan berbagai kotoran berukuran kecil yang jatuh dari celah atap
  • Menghalau percikan air hujan yang jatuh melalui atap
  • Isolator atau pengatur rasa panas dan dingin yang berasal dari atap
  • Penutup rangka atap agar ruang lebih rapi dan bersih
  • Peredam suara, baik yang ditimbulkan oleh air hujan maupun suara lainnya
  • Tempat menggantungkan komponen penerangan dan listrik

Baik itulah fungsi daripada plafon rumah,yang bisa anda ketahui dan pelajari,selanjutnya anda juga harus mengetahui Macam dan Jenis plafon rumah,yang nantinya untuk rumah anda.


Jenis - Jenis Plafon Rumah 


Plafon Metal

Baik plafon metal ini juga sangat banyak di pakai pada hunian rumah karena selain bagus plafon jenis ini untuk bahan dasarnya adalah lempengan metal tipis yang di embos sehingga tercetak sebagai macam motif ukiran dengan ditambah finishing cat minyak,sehingga sangat bagus dan ketika di pakai untuk rumah akan sangat bagus dan cocok.

Plafon Triplek

Plafon TriplekBaik mungkin anda sudah pada tahu,tentang plaon teriplek ini.palafon jenis ini banyak di gunakan di rumah sederhana,karena hanya dengan ketebalan tidak terlalu maka nisa digunakan dan ketika di cat juga sangat bagus,namun untuk rumah mewah juga banyak yang menggunakan,yakni dengan menggunkan triplek dengan ketebalan yang sangat tebal sehingga akan awet dan tahan lama,sepertihalnya Ukuran triplek yang ada di pasaran untuk plafon adalah 122cm x 244cm dengan ketebalan 3mm, 4mm, dan 6mm. Rangka plafon menggunakan kaso 4/6 atau 5/7 dengan ukuran rangka kayu 60cm x 60cm.baik mungkin anda tahu ya sekarang.

Plafon Gipsum

Plafon Gipsum
nah plafon jenis ini kini menjadi sebuah tren untuk memperindah atap langit ruangan anda,dimana plafon jenis ini sangat tepat dipasang pada rumah yang penutup atapnya merupakan pelat beton, karena ada jaminan tidak bocor.dan biasannya untuk Ukuran gipsum di pasaran umumnya 122cm x 244cm. Pada prinsipnya, kebutuhan bahan untuk pemasangan plafon gipsum sama dengan GRC board.mungkin menjadi salah satu acuan yang bisa anda pakai.dan untuk Tips Memilih Plafon Gypsum Bisa anda simak.

Plafon GRC(Glassfiber Reinforced Cement Board)
Plafon GRC(Glassfiber Reinforced Cement Board)

Baik mungkin anda bisa juga menggunakan Plafon jenis ini,dimana Saat ini serat fibersemen atau GRC board lebih banyak digunakan oleh masyarakat. Sebabnya, material ini lebih murah dibanding triplek. Di pasaran, ukuran GRC board untuk plafon adalah 60cm x 120cm dan 122cm x 244cm dengan ketebalan standar 4mm.dan mungkin ketikan di pasang akan bisa menghasilkan tampilan yang bagus dan rapi.

Plafon Kayu

Plafon Kayu
Baik, mungkin anda mendengar plafon kayu sama halnya plafon triplek sama tapi berbeda,baik akan admin jelaskan.plafon kayu ini untuk dijadikan sebuah atap dalam rumah yakni Papan kayu atau lambersering adalah kayu olahan yang dibuat bentuk menjadi lembaran-lembaran biasanya berukuran 1X9cm yang dikeringkan dengan oven untuk mengurangi kadar airnya sehingga saat diaplikasikan tidak terjadi penyusutan lagi.namun untuk memberikan kesan bagus biasaya kayu ini di cat namun masih terlihat unsur aslinya,dengan diberi clear untuk mengkilatkan sebuah plafon tersebut,maka akan menjadi bagus dan bersinar.dan kalau keawetannya mungkin anda bisa memilih jenis kayu apa yang bisa dijadikan plafon rumah agar tahan lama,namun sudah banyak yang memakai dan awet tahan lama.

Baiklah mungkin sekarang anda sudah mengetahui 5 jenis dan macam plafon yang biasanya dipakai untuk hunian rumah,silahkan anda pilih yang anda sukai dimana semuannya bisa di pakai dan dimanfaatkan untuk hunian rumah.dan mungkin hanya itu saja yang bisa admin sajikan untuk anda,dan jangan lupa di share kepada teman teman anda bagi yang membutuhkan,salam sukses dari admin gaya minimalis.


Note :

Semua gambar dari website kami berasal dari domain publik. Terkadang gambar dan foto berasal dari berbagai sumber termasuk dari pembaca website kami yang mengirimkan file-file gambar. Kami tidak berniat sama sekali untuk melanggar hak intelektual maupun hak cipta seseorang. Jika Anda pemilik sah dari gambar/foto yang kami publish disini, dan Anda tidak ingin dipublikasikan atau Anda ingin sebuah credit nama, maka silahkan menghubungi kami di halaman contact us. Kami akan secepatnya menindaklanjuti hal tersebut. Kami tidak mengambil keuntungan finansial secara langsung dari gambar-gambar tersebut. Website ini sekedar untuk informasi dan pengetahuan saja.

0 komentar